Selamat Datang Blogger
Samsung SGH-F400, Pemutar Musik Yang Handal ~ Belajar Untuk Masa Depan

Sabtu, September 27, 2008

Samsung SGH-F400, Pemutar Musik Yang Handal

 Ponsel keluaran Samsung berdesain minimalis ini dipasarkan oleh Samsung untuk menembus pasar ponsel yang mampu memutar musik yang didominasi oleh Sony Ericsson. Lalu seberapa handal SGH-F400 ini?



Desain dual slide yang diusung ponsel ini cukup menarik dan bisa jadi selling point dari produk ini meski ini tak tergolong inovatif. Saat bagian depan digeser ke atas, maka deretan tombol keypad-nya akan muncul sementara bila bagian depan ini digeser ke bawah, maka yang tampil di bagian atas adalah speaker yang cukup membantu saat Anda tak ingin mengenakan headphone.

Ada layar seluas 2,2 inci dengan kualitas tampilan yang cukup bagus. Sayangnya saat digunakan di luar ruangan, tampilan layar ini jadi sedikit pudar dan agak tak terlihat. Di pojok kanan atas layar ini Samsung menempatkan kamera yang berfungsi untuk two-way video call sementara kamera utama berkekuatan 3 megapixel diletakkan di bagian belakang dari ponsel ini.


Kualitas kamera utama ini cukup memadai untuk sebuah ponsel kamera. Hasil bidikannya cukup tajam dan jernih meski agak sedikit terlalu gelap. Namun tentu saja Anda tak akan menggunakan kamera ponsel untuk keperluan lebih dari sekedar dokumentasi saja.

Untuk sebuah ponsel yang sekaligus berfungsi sebagai pemutar media, SGH-F400 ini lumayan handal. Samsung menanamkan sound engine DNSe 2.0 seperti yang biasa digunakannya pada produk media player. Hasilnya, suara yang dihasilkan jadi jernih dengan kualitas bass yang memadai.


Kualitas speaker yang digunakan juga bagus. Dalam volume tinggi, speaker ini mampu menghasilkan suara bass yang cukup terdengar sementara distorsi yang biasanya muncul pada speaker ponsel juga tak terdengar. Namun untuk menikmati kualitas audio terbaik ponsel ini memang disarankan menggunakan headset.

Secara keseluruhan, performa dan tampilan ponsel ini memang cukup memuaskan, Trusted Reviews memberikan nilai 7 dari 10 untuk produk keluaran Samsung yang dijual dengan harga 251 Poundsterling atau sekitar Rp.4.250.000 ini. Situs ini hanya mengeluhkan kabel headset bawaan ponsel ini yang terlalu pendek.

Spesifikasi:Network : GSM (900/1800/1900 MHz)
Data : GPRS/EDGE/UMTS/HSDPA 1.8 Mbit/s/HSDPA 3.6 Mbit/s
Sistem Operasi : N/A
Layar : 2.2 inches TFT Screen (240x320 pixel)
Kamera : 3 Megapixe
Multimedia : Music Player (MP3 / ACC / ACC+ / eAAC+ / WMA), Video Player (MPEG4 / 3GPP / H.263/H.264/ WMV), FM Radio
Memory : 20MB/ microSD slot
Connectivity : Bluetooth, USB 2.0
Dimensi : 103.2 x 48.6 x 17.2 mm
Fitur Lain : 3D sound technology, Embedded JAVA games, Document Viewer, Email, HTML Browser
Situs Resmi : http://uk.samsungmobile.com

0 komentar: