Selamat Datang Blogger
~ Belajar Untuk Masa Depan

Selasa, Agustus 11, 2009

Bulan puasa telah datang menghampiri, bulan dimana kita harus menyucikan hati dan pikiran dari ucapan serta perbuatan yang dapat berbuah dosa serta menggagalkan puasa kita. Termasuk salah satunya adalah dilarang berpacaran !! Tetapi apakah kita tidak boleh bertemu atau wakuncar (waktu kunjung pacar) selama sebulan penuh? Waah, bisa-bisa puasa kita lancar tapi hubungan dan komunikasi dengan pacar bolong-bolong. Tentunya kita ingin semuanya berjalan dengan lancar bukan? Puasa jalan terus, pacaran juga jalan terus tetapi tidak melanggar kaidah-kaidah dalam berpuasa.

Karena itu, coba deh kamu ikuti tips-tips berikut ini agar kegiatan puasa dan pacaran kamu dapat saling berdampingan :
...

1. Pilih waktu bertemu sore hari.


Jika ingin bertemu dengan pacar sebaiknya saat malam datang, siang pergi dan matahari terbenam, karena saat tersebutlah orang yang berpuasa mulai berbuka. Hal ini untuk menghindari batalnya puasa jika bertemu di siang hari. Buatlah janji untuk berbuka bersama pacar,

2.Dilarang berduan !!


” Boleh dua duaan asal tetap di lingkaran
Tapi awas jangan pergi berduaan
Nenek bilang itu berbahaya hey hey hey ”
Titiek Puspa dalam lagunya Marilah Kemari mengatakan dilarang pacaran hanya berduaan saja, karena semakin banyak orang yang bersama kalian maka semakin sedikit pula kesempatan kalian untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

3.Isi pacaran dengan kegiatan yang berkualitas


Carilah kegiatan bersama pacar yang dapat menyibukkan kamu berdua sehingga menjauhkan kamu dari pikiran-pikiran yang dapat berujung ke tindakan anonoh. Misalnya, kamu berdua dapat menyiapkan menu berbuka dengan masak bersama di rumah, jika tidak handal dalam memasak kamu bisa minta tolong bibi atau ibu untuk membantu.

4.Alihkan pikiran pada hal lain.


Jika ketiga hal tadi sudah dilakukan tetapi kamu tetap tidak dapat menghilangkan pikiran kotor dari kepala kamu, maka sebaiknya kamu mengalihkan pikiran kotor ke sesuatu yang lebih positif. Misalnya perhatikan program televisi atau berbincang dengan orang lain.

0 komentar: