Selamat Datang Blogger
Puasa Hampir tiba ~ Belajar Untuk Masa Depan

Selasa, Agustus 11, 2009

Puasa Hampir tiba

Saat ini, umat muslim di seluruh dunia menjalankan puasa sebagai bentuk pasrah diri dan mati raga untuk mengawali bulan Ramadhan yang penuh berkah dan anugerah. Puasa bagi umat muslim berarti menahan lapar dan dahaga, serta menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak dikehendaki oleh Sang Pencipta selama sehari penuh, yaitu mulai dari terbitnya matahari hingga terbenamnya.

Dalam agama Islam, berpuasa merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang wajib hukumnya. Selain untuk meningkatkan iman dan ketakwaan, berpuasa juga memiliki manfaat-manfaat lain yang dapat meningkatkan kualitas hidup kamu.

...

* Berpuasa adalah cara yang paling alami untuk mengeluarkan berat badan yang tidak diperlukan oleh tubuh. Selain itu, dengan berpuasa, kita dapat belajar serta terbiasa untuk membuang berat badan yang tidak diperlukan tubuh tersebut di sepanjang hidup kita.

* Berpuasa dapat mengeluarkan 5 – 10 lt racun di dalam tubuh yang terdapat pada sel, jaringan dan organ penyimpanan orang dewasa. Racun-racun tersebut seperti bahan kimia, drugs, kadar kolesterol yang tinggi, sisa metobolisme tubuh yang tidak dapat dibuang, dll

* Berpuasa dapat mengembalikan energi tubuh yang telah dipakai untuk pembakaran sebelumnya. (misalnya, setelah berolahraga atau mengangkat beban berat.)

* Berpuasa meningkatkan kejernihan mental serta akal pikiranmu sehingga kamu dapat melihat segala permasalahan kehidupan dari perspektif / sudut pandang yang berbeda dan menyelesaikannya dengan bijak.

* Berpuasa membuat kamu tambah bijaksana, mempertinggi spiritualitas, keyakinan dan toleransi dengan sesama.

* Berpuasa membuat kesehatan tubuh kamu optimal sehingga kamu akan merasa seperti lahir kembali. Tingkat kebahagiaanmu akan bertambah, sehingga akan menambah kualitas hidupmu.

Berpuasa banyak manfaatnya, bukan? Karena itu, cobalah untuk nikmati kegiatan berpuasa dan jangan bersungut-sungut menunggu Adzan yang tak kunjung tiba J

0 komentar: